MAPALA CANTIGI UNIBBA

KEGIATAN PENEMPUHAN SYAL PUTIH CALON ANGGOTA MUDA MAPALA CANTIGI

Kegiatan Penempuhan Syal Putih dilaksanakan di Kamojang pada 09 – 10 Januari 2021, diikuti oleh seluruh anggota muda yang siap mengikuti Diklatsar Mapala Cantigi, karena berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, kegiatan tersebut guna mendapatkan Syal Putih sebagai syarat bisa mengikuti Diklatsar ke-XI pada waktu yang akan dating.

Diikuti oleh 12 Calon Anggota Muda, beberapa rangkaian kegiatan yang dilaksanakan dintaranya pemulaan serta pengenalan materi dasar Outdoor Skill diantaranya Gunung Hutan, Survival, Bivoac, IMPK, Refting, Pengenalan Medan Basah. Tidak hanya kemampuan dasar hidup di alam bebas, namun pada kegiatan ini dilatih Fokus, Kedisiplilan, Kekeluargaan, Kekompakan serta Kebersamaan yang sangat penting bagi masing-masing siswa.

Dengan penutupan kegiatan yaitu penyematan syal putih yang menandakan bahwa Calon Anggota dinyatakan Lulus dan bisa mengikuti Diklatsar Mapala Cantigi ke-XI

Tidak lupa pula Panitia tetap mengarahkan pada Seluruh Calon Anggota serta Panitia itu sendiri untuk mematuhi Protokol Kesehatan, diantanya Menjaga Jarak, Mencuci Tangan serta Menggunakan Masker pada saat kegiatan berlangsung. Dan yang dinyatakan Lulus adalah semua Anggota Muda yang ikut melaksanakan kegiatan tersebut. Selamat kepada 12 Calon Anggota yg telah dinyatakan LULUS dalam kegiatan PENEMPUHAN SYAL PUTIH tetap semangat, tabah dan terus mengikuti tahap selanjutnya.