Geofest FKIP UNIBBA 2021

Himpunan Mahasiswa Program Studi S1 Pendidikan Geografi FKIP Universitas Bale Bandung menyelenggarakan sebuah acara dengan tajuk “Geofest atau Festival Geografi yang termasuk dalam Program kerja HMPS Pendidikan Geografi tahun 2020, Pada penyelenggaraan tahun sebelumnya, dilaksanakan multi lomba, seperti lomba membuat foster, membuat video tentang lingkungan, olympiade Geografi, lomba tari tradisional dan modern dsb. Adapun pesertanya berasal dari seluruh sekolah lanjutan tingkat atas di Bandung Raya.

Pada tahun ini Geofest atau Festival Geografi tanpa mengurangi makna dan kemeriahannya, diselenggarakan dalam format yag sedikit berbeda yakni dalam bentuk daring, hal ini dilakukan dalam rangka mengantisipasi pandemic covid-19 dan mengaplikasikan semangat ‘Kampus Merdeka’ program yang diluncurkan oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim.

Pada acara Pembukaan Geofest 2021 10/1-2021 Ketua Prodi Pendidikan Geografi Asep Yanyan, S.Pd, M.Pd menyambut baik acara yang digagas oleh hima Pendidikan Geografi tersebut demikian pula Dekan FKIP, Dr. Saeful Gunawan, M.Si, menyampaikan kebanggaannya bahwa Prodi Pendidikan Geografi yang merupakan Prodi tertua di lingkung FKIP UNIBBA tetap eksis berkarya mendorong mahasiswa untuk aktif dan kreatif.

Adapun Dr. Ir.H. Ibrahim Danuwikarsa., M.S, selaku Rektor UNIBBA dalam sambutannya dan sekaligus membuka acara Geofest memberikan ajakan dan motivasi agar semua mahasiswa UNIBBA aktif melatih softskill dan membangun jiwa enterpreuneurship melalui aktifitas dalam kegiatan ekstrakurikuler di UKM atau Ormawa yang terdapat di lingkungan UNIBBA. Rektor UNIBBA menekankan bahwa segala sesuatu yang baik akan membutuhkan pengorbanan oleh sebab itu jangan merasa menyesal bila ada pengorbanan yang harus dikeluarkan atau ditempuh baik dalam aspek tenaga, biaya ataupun waktu, ketika berkegiatan dan berorganisasi di kampus, karena manfaat bergiat di organisasi baru akan terasa bila kelak sudah lulus menjadi alumni dan berkegiatan di lapangan kerja yang sesungguhnya.
RLN,11012021