PEMILIHAN MASASISWA BERPRSTASI (PILMAPRES) Universitas Bale Bandung Tahun 2023

Pelaksanaan Pilmapres Tingkat Universitas diselenggarakan dengan dua jalur pendaftaran. Jalur yang pertama adalah mahasiswa yang mendaftar dan memenuhi syarat, yaitu memiliki keinginan dan potensi sebagai mahasiswa berprestasi mendaftarkan diri dan melengkapi berkas persyaratan. Jalur kedua adalah mahasiswa yang akan diseleksi dan ditetapkan oleh Program Studi berdasarkan berbagai aspek secara akademis dan pertimbangan keunggulan secara organisasi dan capaian unggulan lainnya, serta melengkapi berkas persyaratan.

Setelah melewati proses pendaftaran, mahasiswa yang mendaftar harus melengkapi persyaratan dan melakukan bimbingan dengan Pembimbing Gagasan Kreatif untuk seleksi tingkat Universitas. Terdapat 13 Peserta sebagai fnalis. Kegiatan puncak acara dilakukan seleksi Presentasi secara langsung dan wawancara Dewan Juri. Terfapat juri sebanyak 4 Orang (Aditya Achmad Fathony, S.E., M.M., Ak., CA., CTA., A-CPA., CMWI., M.D, Yayu Sri Rahayu, M.Pd, Dena Mustika, M.Pd, Ratna Dewi, M.Pd.).Kegiatan beelangsung secara lancar, dimulai dari jam 10.00 WIB Pagi – 15.00 WIB Sore yang dilaksanakan di Gedung R.H. Lily Sumantri Lt. 2. Adapun peserta yang menghadiri adalah dari para Dosen, Kaprodi Peserta Pilmapres, Suporter peserta Pilmpres, dan juga para panitia dari bidang kemahasiswaan.

Dra. R. Rinayanti Laila Nurwulan, M. Pd. Selaku Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Alumni, dan Humas dalam sambutannya mengatakan “Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (Pilamapres) ini bukan hal yang bisa secara tiba-tiba terpilih, tetapi dilaksanakan secara bertahap melalui seleksi yang dilakukan dalam beberapa tahap. Oleh karena itu diperlukan persiapan yang matang bagi para peserta pilmapres tersebut dalam proses pelaksanaan seleksi ini. Saya berharap bapak, Ibu dapat memetakan potensi prestasi para mahasiswa didiknya. Harapan saya untu pelaksanaan pilmapres ditahun selanjutnya dapat terlaksana kembali dengan bakat bakat yang lebih baik lagi dari sebelumnya”.

Peserta Pilmapres mengikuti proses penjurian, akan dilakukan penilaian terhadap dokumen administrasi, presentasi, penulisan naskah gagasan kreatif, capaian unggulan, dan kecakapan berbahasa Inggris serta wawasan kebangsaan dalam kompetisi Pemilihan Mahasiswa Berprestasi Tahun 2023 Tingkat Universitas Bale Bandung pada 08 April 2023 diumumkan 4 peringkat terbaik antara lain: Liestina Nuraini dari Program Studi Pendidikan Geografi selaku pemenang ke-1. Yulia Putri Agustin dari Program Studi Ilmu Keperawatan sebagai pemenang ke-2. Kemudian Anisa Mustika Sari dari Program Studi Pendidikan Bahasa Sastra Indonesia dan Daerah sebagai juara ke-3 dan Lutfia Kasifatul dari Program Studi Sistem Informasi sebagai juara harapan. Tahap berikutnya pemenang ke 1 mengikuti pembimbingan secara intensif untuk persiapan Pemilihan Mahasiswa Berprestasi Tahun 2023 Tingkat Wilayah.

Mungkin Anda juga menyukai