WIBISMAN

 

       

 .       

UKM WIBISMAN (WIRAUSAHA, BISNIS, MANAJEMEN)

UNIVERSITAS BALE BANDUNG

UKM WIBISMAN adalah salah satu wadah di Universitas Bale Bandung bagi mahasiswa yang mempunyai minat untuk belajar dan mengetahui seluk beluk dunia wirausaha, khususnya yang dijalani oleh kaum muda. Berawal dari kegiatan mahasiswa tingkat fakultas yang dirintis dan dipelopori oleh mahasiswa Fakultas Ekonomi UNIBBA yang didukung penuh oleh seluruh civitas akademika Fakultas Ekonomi UNIBBA termasuk jajaran pengurus Fakultas Ekonomi UNIBBA.

WIBISMAN UNIBBA menjadi salah satu Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) yang dapat memberikan kajian dan pengembangan kewirausahaan di Universitas Bale Bandung (UNIBBA) khususnya bagi para mahasiswa. UKM ini bersifat kemahasiswaan, kewirausahaan, kekeluargaan, dan sosial kemasyarakatan yang menjadi UKM pertama kali yang berdiri di lingkungan UNIBBA yang dapat memberi semangat untuk mengembangkan jiwa kewirausahaan (entrepreneurship), bisnis dan manajemen mahasiswa. Yang dapat membentuk setiap mahasiswa mandiri, kreatif dan pribadi yang unggul dalam mengelola usahanya.

KEGIATAN UKM WIBISMAN

Seminar/ Pelatihan Mengenai Kewirausahaan

Kegiatan seminar yang diselenggarakan dengan tema mengkombinasikan mandiri, kreatif dan pribadi unggul. Dengan kata lain, tema dari seminar/ pelatihan ini adalah berbisnis dengan mandiri, kreatif dan pribadi unggul. Seminar/ pelatihan ini pula dapat diselenggarakan dengan tema teknologi. Bidang teknologi yang lebih banyak disorot oleh seminar/ Pelatihan ini adalah teknologi internet. 

Kunjungan Wirausaha

Kunjungan wirausaha ditujukan khusus untuk anggota WIBISMAN UNIBBA. Melalui kegiatan ini anggotaWIBISMAN UNIBBA dapat belajar langsung mengenai bagaimana memulai usaha dan mengembangkannya. WIBISMAN UNIBBA mengunjungi para pengusaha skala kecil menengah. Dari para pengusaha tersebut para anggota akan mendapat pelajaran bermanfaat bahwa tidak seharusnya sebuah bisnis harus dijalankan dengan modal besar.

Gathering

Untuk mempererat tali kekeluargaan sesama anggota, WIBISMAN UNIBBA sering mengadakan kegiatan Team Building. Pada kegiatan ini, semua anggota WIBISMAN UNIBBA diajak untuk bertamasya bersama di tempat wisata. Kemudian, divisi Sumber Daya Manusia (SDM) mengadakan beberapa permainan untuk lebih memeriahkan suasana dan melatih kekompakan tim. Inti lain dari kegiatan ini adalah untuk mengevaluasi kinerja pengurus dan anggota WIBISMAN UNIBBA baik dari kepala divisi maupun para staf-nya. 

Koperasi Mahasiswa (KOPMA)

Wadah bisnis yang dioperasikan oleh orang-seorang demi kepentingan bersama. Koperasi melandaskan kegiatan berdasarkan asas kekeluargaan bagi mahasiswa Universitas Bale Bandung khususnya, dengan fokus simpan pinjam yang beranggotakan mahasiswa Universitas Bale Bandung yang terdaftar sebagai anggota koperasi mahasiswa.

Toko dan Kantin

Toko dan kantin ini akan menjadi lahan usaha bagi mahasiswa Universitas Bale Bandung. Dimana di toko dan kantin ini, para mahasiswa dapat menjual hasil usaha yang dimiliki.

Konsultan

Tidak hanya memberikan anggota pengarahan mengenai kewirausahaan, Bisnis dan Manajemen, tapi UKM WIBISMAN pula dapat memberikan konsultasi bagi siapa pun yang ingin mengetahui atau mempelajari bagaimana cara yang baik mengelola usaha atau yang berkaitan.

Inkubator Bisnis

Wadah ide-ide usaha atau program kewirausahaan, Bisnis dan Manajemen dari anggota. Lalu ditentukanlah ide yang akan direalisasikan secara bersama-sama.

 

Untuk lebih jelas dan mendetail tentang WIBISMAN bisa dilihat pada link berikut : http://wibisman-unibba.blogspot.com/2012/02/tentang-wibisman-unibba.html

English English Bahasa Indonesia Bahasa Indonesia